Hi, Welcome to My Blog

Goelali Life

Moments are like cotton candy. They are beautiful and sweet, but you know they will not last - Susan Gale.
So, live it up, write it down and make it memorable.

--------------------------------------------------------

Wednesday, August 31, 2011

Bits and Pieces - Holiday - Joy in the Hill

A memorable city, Bandung - Kota Paris Van Java. Kota dimana kami pernah berada, mengecap pendidikan, mengalami pembentukan dan pendewasaan, menikmati aktifnya pelayanan dan berbagai dinamisnya kegiatan. Kota dimana kami pernah menemukan arti cinta, persahabatan dan persaudaraan. Bandung, Kota kenangan yang akan selalu mengangenkan. Thank you Bandung, you are part of our life journey. 

Love the pic so much, can you feel the joy inside..? ^o^ 
- Dian, Yulia, Desta @ ITB - #friendship
one..two..three..jump..! haha,  it was a pretty jump :P
- still @ ITB -
Following my hubby's hobby.., ready, act-cheers-pose! hehehe
- still @ ITB -
Smile before climbing the stairs, at Kopi Ireng - Dago Pakar
Climbing Pose! Hahaha... 50 steps to go! Huh..haahh..

Our menu from top to bottom : Nasi Kalong, Surabi Imut NHI, Yummy coffee from Kopi Ireng
Cozy place, nice view, fresh air, and pretty smile ^o^
Love this friendship moment @_@
Romantic place, isn't it..?

Friday, August 26, 2011

Bits and Pieces - Holiday - Cheers for Holiday!

Today I feel so happy, why not? It's Friday where some (almost) work tasks have already finished, and most importantly.. the next week is holiday... yippiiee...

I'm sure it was not just my feeling, i believe everyone loves holiday. Aren't you?

I actually do not plan a lot of things about this holiday. 
Well.. Okay I've made some plans but i think let the rests flow by its way. Hopefully still following the main plan.

So, let's start this day with the spirit of holiday hahaha. Cheeerrss !!

Thursday, August 25, 2011

Pa Tua dan Bu Tua di resto Bakmie

Kemarin aku makan sendirian di salah satu resto bakmie sambil nunggu my hubby yg lagi otw jemput. Sedang asik menikmati bakmie special dengan pangsit gorengnya yang renyah itu, sayap mataku menangkap sesuatu yg menarik untuk dilirik. Sepasang suami istri berjalan lambaaann banget menuju tempat duduk yang ditunjuk oleh pelayan resto yaitu di seberang mejaku. Usia mereka kira-kira 65an lah ya.. dan dugaanku si Bapak itu pasca stroke. Kaki kirinya sepertinya berat dan kaku sekali untuk di ayunkan mengikuti langkah si kaki kanan. Duh kasihan, jalan aja susah mbok yo dipakein kursi roda gitu, pikirku. Tapi mikir-mikir lagi, who knows emang si Bapak itu kekeuh/ gigih untuk melawan sakitnya, sehingga  menentang dikasihani atau duduk manis dikursi roda. Bisa jadi juga sih! Trus aku melihat si Bapak duduk dikursi, aku menghela napas lega.. "hhhh... sampe juga si Bapak duduk di kurs.i"

"Makan apa Pah" kata si Ibu - kali ini aku bukan lagi melirik, tapi bener2 memperhatikan *secara persis berhadapan dg aku*. Trus si Bapaknya bilang, "a..a...aa..a..mmm..hhaa.." 
Ya Tuhan, si bapak itu pun tak bisa bicara sempurna, bibirnya kaku sebelah. Mungkin dia bilang,"apa ajalah maa.." *Duuhh.. miris hatiku*. Tiba2 si Ibu melihatku dan tersenyum, ups! ketahuan deh aku liatin mereka, langsunglah aku pura-pura konsentrasi dengan bakmie-ku xixix .

Ketika pesanan mereka datang, aku melirik lagi. Mereka pesan nasi tim ayam dan bakmie special yang seperti punyaku (ya secara memang best menunya resto ini ya'). Si bapak menyendok kuah sup dan menuangkan keatas nasinya dengan tangan kanan (tangan kirinya diam kaku diatas meja), kemudian memakannya. Tetapi ketika dikunyah, mulut dan dagu si Bapak belepotan nasi, air dan mungkin sedikit liur. Sebetulnya bisa aja aku merasa 'iiyuuhh...euuww..' tapi engga lho! aku malah iba, hiks. Ternyata si Bapak juga tidak bisa mengunyah dengan sempurna, ya Tuhan..kasihan sekali. Si ibu mengambil tisu dan dengan lembut membersihkan dan me-lap yang berlepotan. Setelah bersih gantian si Ibu yang pegang kendali menyuapi si Bapak sekalian membersihkan mulutnya. Si Bapak hanya diam, berusaha mengunyah sesempurna mungkin supaya gak lebih banyak lagi yang tumpah. Selagi si Bapak mengunyah, si Ibu menyempatkan makan bakmienya, meminum minumannya dan menuangkan sambal ke bakmienya. Si bapak dengan sabar mengunyah dan menelan makanan yang masuk kemulutnya, dan si Ibu dengan sabar menyuapi dan me-lap suaminya sambil tersenyum dan bercakap-cakap dengan suaminya. "Enak Pa?"; "Mau dagingya lagi?"; "minum?"; "Pelan-pelan aja Pa", dan lain-lain. Dan aku berpikir, mulia sekali peran seorang Ibu itu ya. Ketika ia muda, ia menyuapi dan membersihkan mulut anaknya. Ketika ia tua ia menyuapi dan membersihkan mulut suaminya. What a golden heart! Jadi terharu.. hiks...

Lagi asyik-asyiknya memperhatikan, tiba-tiba si mas2 waitress datang menghampiriku, "maaf bu mangkoknya boleh saya angkat?". "Ohh..boleh mas, silakan2, tapi minumnya jangan yaa..belum selesai!" sahutku. Aahh, si Mas ini membuyarkan lamunanku hahaha >_<. Untung masih ada minuman dihadapanku, means masi ada kesempatan untuk memperhatikan mereka berdua pikirku. Sabil memegang gelas minumanku, aku melirik lagi ke arah pasangan itu. Kali ini aku melihat si Bapak mengangkat  jarinya dan bilang "u..a..mmhaa.."yang aku terjemahkan (mungkin) "Udah Ma", gitu kali ya hahaha :D

Huhu.. pemandangan yang sungguh membuatku terharu biru. Anyway thank you Bu, you've inspired me about GOLDEN HEART. Apapun kondisi pasanganmu, sehat maupun sakit - susah maupun senang, tetaplah setia. Luar Biasa! God Bless you ya Bu dan Pak, meskipun aku tidak mengenal kalian. *usap airmata*.

Tuesday, August 23, 2011

Pre-Holiday

Sudah lama tidak menuliskan sesuatu disini, kangen juga ya, tapi lagi no idea T_T. Tulis aja yuk...

Ini adalah minggu terakhir sebelum lebaran. Mood liburan sudah di ubun-ubun kepala...hahahaha perlu ditertawai memang, karena sebetulnya peruntukan liburan musim ini kan buat yang berhari raya. Tapi walaupun demikian kan kita kecipratan juga yak? So saia tetap mau take it personally. Hmm.. wanna make my holiday - our holiday so meanigfull, dududu ^o^

(kursor berkedip lama dilayar, bip..bip..bip.. ketikanku terhenti sembari menatap layar sementara pikiranku lari melanglang buana.. mencari jawaban atas satu kata yang ingin kutulis) "HOW"?  Humm..tunggu-tunggu, sepertinya ada yang janggal dengan penulisanku tadi, coba kita mundur lagi. "But HOW?"  Humm.. ada kesan pesimistik disana, coba kita ganti kata But-nya menjadi And. Let's see.. "And How?" haha.. it much better. "And How?" kalimat yang menantang otakku untuk berpikir, How... How Des... How?! think on it - be creative! There it is, One word was able to change my creativity.. let's think about "And HOW?!". 


And HOW should i spent this holiday meaningfully? (Now I'm in the middle of daydreaming and thinking about some ideas).:
1. Spend the weekend with our friends - Yulia and Dian. stay a night in Wisma Nav Dago, eye shopping (yakinkah cuma eye shoping doang? haha), culinary tour, taking picture, redoing things when we were in Bandung, etc
2. Stay a night or maybe some nights in Bandung, visit our families there
3. Back to Jakarta - stay at home
4. Rearrange my tiny yard. Make it new...make it fresh
5. Watching movie or karaoke at home (humm.. i should buy some new movies DVD)
6. Cooking (humm... trying some new menu sounds great. I should make the menu lists.
7. Tidy up our documents : payment receipt, insurance report, bill and payment, etc
8. Renewal and re-update our album collections
9. Going to Salon, self maintenance, me-time (sounds very great, hahaha)
10. Hunting photos with hubby
11. Reading (should borrow some books from library then)
12. Don't forget to blogging... yeeyy, i'll not forget you goelalilife! 

Apa lagi ya? Semoga ada ide lain yang lebih menyegarkan dan menyenangkan yang suddenly tuing-tuing dikepalaku. Kalau pergi ke tempat rekreasi sepertinya tidak bisa diharapkan, pastilah padatnya aujubile... melelahkan.. tidak ternikmati.

Huumm... *tiba-tiba Melamun lagi, membayangkan oohh indahnya berlibur*
Semoga kami semua sehat ya Tuhan, supaya apa yang sudah direncanakan bisa berjalan lancaaar. Yeeeayy...Holliday...Come to mama beibeh! ^o^

SADAAARR... SADAARR...WAKTUNYA KERJA! Hahahaha >_<

Tuesday, August 2, 2011

Cerita dibalik sebuah AGENDA

Ketawa deh kalo ingat cerita dibalik agenda ini, hahaha... 

Jadi ceritanya saya itu naksir agenda ini dari versi yang tahun lalu (karena suka dengan modelnya yang cheerfull dan praktis). Trus inget kalo biasanya keluar lagi koq diawal tahun ajaran baru...be aware ajah. Eehh ternyata oh ternyata, i missed the schedule sampai 1,5 minggu lamanya. Pas nyadar, heboh tuh ngejerin dan cari kesana-sini. Aku sampe pergi ke Gramedia di beberapa Mall, Trimedia, Paperclips, Carefour, Giant, Sampe-sampe counter yang jualan majalah di emperan. Dan hasilnya, "Maaf, anda kurang beruntung..edisi #19 yang ada bonus agenda itu sold out, laris manis. Kalaupun ada, itu sudah ditarik karena sudah masuk edisi #20.." wawawawaaaa *sedih*

Akhirnya nyerah, yoweslah.. lagian segitu freak amat sih aku sama tu agenda, pikirku hahahaa. Tapi ternyata nyerahnya gak bener-bener nyerah loh, masih mau tuh iseng-iseng buka webnya cari info. Eh, kebetulan di website nya masih terpajang display edisi #19. Iseng2 telp, diangkat sama Mba E**.  Cara dia menjawab dan melayani percakapan cukup asyik sehingga membuat aku memberanikan diri bertanya, "Mba..klo saya mo order yang edis #19 berikut bonus agendanya boleh ga ? Satu aja.. kelupaan beli kemarin hihihi" *sambil nyengirmalu-malu*. Eh ternyata jawabannya, "Boleh koq mbaa... mo pesen edisi 19 itu aja? Caranya gini aja mba..(bla-bla-bla)" mulailah dia menceritakan stepnya bagaimana.

Ternyata tidak susah pemirsa, cukup transfer Rp 26.000,- (seharga majalah+ongkir), kemudian kirim bukti transfer dan alamat melalui fax. Setelah itu anda tinggal duduk tenang, barangnya akan tiba dalam 2 minggu. Pikir2 lama juga ya 2 minggu. Tapi ya udahlah ya, what do you expect sih, udh dapet solusi ini aja udah bagus hee...  

Tapi ternyata barang tiba gak sampe 2 minggu loh, kira-kira 11 hari berikutnya barangnya sudah nangkring diatas meja, hahay...asyik. Tapi pas agendanya aku pegang dan perhatikan, somehow rasanya koq jadi kayak biasa gitu ya *aneh*, mungkin karena aku membandingkan bahwa ternyata desainnya lebih lucu yang tahun lalu. 
When i shared what i felt, my friend told me suddenly, "Think how bad you want it yesterday... now use it well." Hahahaa... you're right my friend. Thank you for the advise :D 

However, i love the sensation! Sensasi ketika menginginkan sesuatu, memperjuangkannya dan dapat, humm... rasanya Satisfied banget! hehee.. 

Kalau dipikir2, koq ibu2 seperti aku masih pake agenda dari majalah GAD*S ya? Hmm.. Bukan berarti saya terlambat ABG lho..tapi somehow, the agenda is so cute...it will make my daily list more colourful. Jadi, Ibu-ibu muda seperti saya ga salah untuk pake juga doong, hehe. Pokoknya, stay YOUNG- Stay Colorful! Cheers ^o^