"Makan dimana nih..? Mo pengen makan apa?" kami saling melontarkan pertanyaan, tapi tak satu pun mengambil keputusan saking banyak ide dan ujung-ujungnya berakhir dengan kata 'terserah' hahaha, kebiasaan >_<.
Oke, awalnya sih pengen ke Nasi Kalong, tapi ternyata jam 4an sore belum buka. "Ya udah, muter-muter aja yuk ke Jl. Aceh, Sabang, Sumatera. Biasanya disana banyak tempat makan yang asyik". Lirak-lirik sepanjang jalan, dan tiba2 nemu deh ni resto, di Jl. Sumatera No. 31 Bandung, persis sebelum perlintasan rel kereta api. Nama tempatnya 'Praoe Seafood'. Nampaknya cozy dan banyak plat D yang nangkring, hmm... asumsi murmer langsung nempel di pikiran, hehe. "Coba yuk!"
Dekorasi resto nya sih ala-ala pantai gitu ya, ada pasir pantainya, perahu yang terdampar dan hujan buatan. Menu yang ditawarkan juga variatif, menarik dan terjangkau. Di sisi kiri resto ada area seperti pasar ikan, dimana kita bisa memilih jenis ikan yang kita suka dan dihargai sesuai dengan beratnya. Tapi berhubung kita datangnya ber-5, my hubby langsung nanya, "ada menu paket ga ?" hahaa.. soalnya pengalaman klo menu paket itu biasanya lebih murah dari menu lepas. Eh beneran, pas baca menu paketnya, kita pun langsung putuskan.. oke kita ambil paket yang ber-6, seharga Rp. 287.500 (belum termasuk extra drink dan pajak). Dengan harga segitu, bisa dibilang lumayan murah loh, kita bisa dapet: Ikan sop asam (enak nih recommended), udang goreng tepung, kepiting soka goreng tepung (udah ga ada cangkangnya), kangkung tumis, toge tumis, 6 porsi nasi, ikan bakar, gurame goreng saus telur asin (wuih.. yg ini enak banget), 6 teh tawar hangat, dan 6 potong tahu goreng. Lumayan kan, menu ber-6 makan ber-5, itupun masih sisa jadinya dibungkus deh. Yang tak kalah menariknya disini adalah sambelnya. Sambelnya maknyusss.. dan bebas ambil semaunya. Ada sambal kecap, sambal terasi, dan satu jenis sambal lagi (lupa euy namanya, sepertinya sambel tomat). Oya sambal mangga muda juga ada - yang kalau diracik pakai tomat, duh.. mantabb!
So, kalau ada yang mau ke Bandung, boleh lah mampir kesana..recommended lho, hahaa.. promosi gratis nieh! *berharap kalo team Praoe Resto baca story ini, dikasih makan gratis sekali gitu.. hahahaa, lebay*



2 comments:
enak tempatnya... asik buat poto-poto. makanannya juga sepertinya mengenyangkan :D
benul ( benar dan betul dian) kapan2 kiat kesono yook ^^
Post a Comment